Sukses

Inggris Menggelar Kejuaraan Gulat Jempol Kaki Dunia

Kejuaraan Gulat Jempol Kaki telah dimulai sejak 1976. Kejuaraan kali ini dimenangkan Paul Beec untuk putra dan Natalie Cartwright bagian putri. Mereka berhak menyandang gelar jempol kaki terkuat dunia.

Liputan6.com, Fenny Bentley: Asosiasi Gulat Amatir Inggris kembali menggelar kejuaraan gulat unik, yakni gulat jempol kaki dunia. Kejuaraan yang ke-11 kalinya ini digelar di Bantley Brook di kawasan Fenny Bentley, Inggris, baru-baru ini. Kejuaraan ini lebih bersifat permainan dan sang juara tidak mendapat hadiah. Pemenang hanya berhak menyandang gelar si jempol kaki terkuat dunia.

Kejuaraan Gulat Jempol Kaki telah dimulai sejak 1976. Saat itu, para pengunjung Ye Olde Royal Oak Inn di Whetton tengah mencari ide permainan yang dapat dimenangkan orang Inggris. Alhasil, mereka memutuskan untuk membuat cabang olah raga baru, yaitu gulat jempol kaki. Dalam gulat unik ini, pertandingan berjalan selama tiga ronde. Dua orang peserta saling mengaitkan jempol kaki mereka dan mengadu kekuatan dengan saling berusaha mengalahkan. Sebelum bertanding, jempol kaki para peserta harus lolos pemeriksaan.

Turnamen kali ini diikuti sebanyak 20 peserta. Setelah melalui babak penyisihan, Paul Beec akhirnya tampil sebagai juara pertama gulat jempol kaki dunia putra. Sedangkan di bagian putri direbut Natalie Cartwright. Kendati tidak memperoleh hadiah, sang juara berhak menyandang gelar jempol kaki terkuat di dunia sampai kejuaraan tahun depan.(AIS/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini