Sukses

Menlu AS Kunjungi Kemenlu, 251 Polisi Gabungan Dikerahkan

Kapolsek Senen Kompol Kartono mengatakan pihaknya mengerahkan personel gabungan dalam kunjungan Menlu AS John Kerry pagi ini.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry mengunjungi Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) di Jakarta Pusat, Senin (17/2/2014) pagi. Kunjungan tersebut dalam rangka Sidang Komisi Bersama ke-4 Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa.

Dalam acara tersebut, pengamanan untuk pertemuan yang dimulai sekitar pukul 08.40 WIB di Gedung Pancasila ini pun diperketat. Kapolsek Senen Kompol Kartono mengatakan pihaknya mengerahkan personel gabungan.

"Ada 251 personel. kita melakukan pengamanan sesuai standar," ujar Kartono di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, prosedur pengamanan di Kemenlu cukup ketat. Para jurnalis yang hadir diperiksa secara ketat melalui screening atau alat pemeriksa metal detector. Selain itu, 2 anjing penjaga pun nampak disiagakan.

Kunjungan Kerry ke Indonesia ini merupakan bagian dari lawatannya ke beberapa negara Asia, seperti Korea Selatan, China, dan Indonesia, dari tanggal 13 Februari hingga 18 Februari 2014. Kerry sebelumnya pernah menyambangi Indonesia dalam pertemuan KTT APEC di Nusa Dua, Bali, pada Oktober 2013. Ketika itu, ia datang untuk mewakili Presiden Obama. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Menlu AS: Di Mata Kami, Indonesia Pemimpin Kawasan

Kunjungi Indonesia, Menlu AS Akan Soroti Perubahan Iklim

Buntut `Boikot` John Kerry, AS dan Israel Tegang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini