Sukses

Banjir Melanda Meksiko

Banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter merendam sebagian Kota Meksiko dan menyebabkan sejumlah jalan besar ditutup. Sebuah rumah di Santa Maria Aztahuacan roboh akibat terjangan air bah.

Liputan6.com, Meksiko: Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Meksiko selama dua mengakibatkan banjir dengan ketinggian air mencapai hampir satu meter merendam sebagian Meksiko, baru-baru ini. Bencana tersebut menyebabkan sejumlah jalan besar di Iztapa dan Meksiko-Puebla ditutup.

Pihak Palang Merah Meksiko menyatakan belum ada jumlah pasti mengenai nilai kerusakan yang ditimbulkan oleh banjir di kawasan Santa Maria Aztahuacan dan Santa Cruz Meyehualco di Iztapalapa--sebuah kawasan industri dan perdagangan di Kota Meksiko. Namun, setidaknya sebuah rumah di Santa Maria Aztahuacan roboh dan Rumah Sakit Uni Eropa di kawasan Citlali, Meksiko, terendam banjir.

Tim Search and Rescue dan medis Meksiko memberikan pertolongan berupa tumpangan perahu bagi warga yang terperangkap di dalam banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, beberapa unit pelayanan perlindungan sipil Meksiko serta petugas pemadam kebakaran bekerja keras untuk membersihkan saluran pembuangan air di kawasan yang terendam banjir sebagai antisipasi datangnya banjir yang lebih besar akhir pekan ini.

Bencana banjir memang kerap menerjang Meksiko. Pada April silam, misalnya. Sebanyak 34 orang tewas diterjang banjir yang melanda utara Piedras Negras, Meksiko. Saat itu, Presiden Vicente Fox mengumumkan keadaan darurat. Sedangkan Gubernur Coahuila Enrique Martinez menyebut banjir kali ini sebagai yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir [baca: Banjir di Meksiko, 34 Tewas].(TOZ/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini