Sukses

Lucunya `Penguin Dance` Ala Arab, Awas Sandal Copot!

Kini muncul tarian baru yang sedang jadi tren di kalangan muda Arab Saudi. Namanya 'Penguin Dance'.

Era joget 'Gangnam Style' yang dipopulerkan penyanyi Korea Selatan, Psy dan goyang menggila 'Harlem Shake' sudah berakhir. Kini muncul tarian baru yang sedang jadi tren di kalangan muda Arab Saudi. Namanya 'Penguin Dance'.

Gerakan 'Penguin Dance' mirip tari rakyat Finlandia yang diupadukan dengan musik film penguin buatan pria Albania -- yang mendedikasikan irama itu untuk diputar dalam pesta nikah saudarinya.

Peserta tari berbaris sambil memegang berpegangan tangan. Kaki menendang ke samping kanan, samping kiri. Lalu melompat dengan dua kaki ke depan, dan mundur. Hati-hati sandal bisa copot!

Versi lain, orang-orang berbaris dengan tangan perpegangan pada pinggang atau bahu orang di depannya. Gerakan masih sama.

Video `Penguin Dance` sudah menyebar di sejumlah media sosial, termasuk Twitter, Facebook, Snapchat, dan Instagram.

Sebelumnya, Dunia Arab juga digetarkan 'Harlem Shake'. Tarian yang dipopulerkan The Skate Sunny Coast, kelompok lima remaja asal Queensland, Australia itu juga pernah digelar di muka kantor pusat Ikhwanul Muslimin di Mesir. Di tengah demo antipemerintahan Presiden Mohamed Morsi.

Tak hanya di Mesir, Harlem Shake juga digunakan para pemuda Tunisia untuk memprotes pemerintah. (Ein)

Baca juga:

VIDEO: Serunya! Goyang 'Harlem Shake' Ala Demonstran Mesir
"Harlem Shake" di Universitas Oxford, Pustakawati Cantik Dipecat
VIDEO: Harlem Shake 'Penguin' Unjuk Gigi di AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini