Sukses

[VIDEO] Bekunya Air Mancur di Amerika Serikat

Sebuah air mancur menjadi pusat perhatian warga karena sebagian airnya membeku menjadi pemandangan yang tak biasa bagi penduduk lokal.

Cuaca ekstrem terjadi di Amerika Serikat. Peringatan badai salju sudah dikeluarkan. Pasokan listrik pun terbatas karena pembangkit listrik mati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (8/1/2014), suhu dingin menyelimuti hampir sebagian wilayah AS. Peringatan badai salju telah diberikan oleh otoritas setempat, terutama bagi warga yang akan melakukan perjalanan mengingat kondisi jalan jalan licin dan jarak pandang terbatas.

Sebagian kota di Midwest terancam tanpa listrik. Pemasok listrik setempat berusaha memenuh kebutuhan listrik warga namun beberapa pembangkit tenaga listrik tak beroperasi akibat cuaca dingin.

Suhu dingin juga menghampiri Texas. Sebuah air mancur menjadi pusat perhatian warga karena sebagian airnya membeku. Ini pemandangan yang tak biasa bagi penduduk lokal.

Mobil-mobil yang tertimbun salju akhirnya terpaksa didiamkan begitu saja oleh pemiliknya di pinggir jalan. Tak ada yang mampu bepergian dengan kendaraan roda 4 karena ketebalan salju cukup tinggi.

Akibat cuaca dingin yang ekstrem ini, ratusan penerbangan di sejumlah bandara di AS juga dibatalkan. Mereka tidak berani memaksakan peswat terbang di tengah cuaca yang berbahaya.

Badan Cuaca Nasional memperkirakan suhu diperkirakan mencapai 14 hingga 19 derajat celcius untuk wilayah Midwest hingga ke tenggara dengan tumpukan salju yang bisa mencapai 30 centimeter. (Riz/Yus)

Baca juga:

Cuaca Dingin Ekstrem di AS, Buronan Pilih Balik ke Penjara
Suhu Dingin di AS Diperkirakan Tembus Rekor Terendah
`Polar Vortex` Bekukan Wilayah Amerika Serikat
Michigan AS Beku Bak Film The Day After Tomorrow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.
    Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.

    Cuaca Ekstrem

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat

Video Terkini