Sukses

[VIDEO] Suhu Dingin AS Ancam Nyawa Pengguna Jalan

Di AS, ribuan penerbangan dibatalkan akibat cuaca dingi. Sementara di Australia, ribuan kelelawar mati terpanggang cuaca panas.

Suhu dingin masih menyelimuti Amerika Serikat. Suhu dingin yang dinyatakan dalam tahap membahayakan akan menjadi masalah utama warga pekan ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (7/1/2014), lebih dari 3.000 penerbangan di Bandara Internasional O`Hare, Chicago dan Bandara Internasional Logan di Boston, harus dibatalkan. Jalanan bersalju dan licin juga mengancam nyawa pengendara jalan.

Suhu yang berbeda terjadi di wilayah Queensland, Australia. Ribuan kelelawar ditemukan mati terpanggang akibat suhu panas.

Di akhir pekan, suhu di Woodford, Australia mencapai 48 derajat Celsius. Sementara di Oodnadatta, suhu pekan lalu mencapai 50 derajat Celsius. Peristiwa ini menambah kekhawatiran menyebarnya lysavirus kelelawar yang bisa menjangkiti warga jika kontak fisik dengan binatang tersebut.

Ribuan warga lokal dan turis menyaksikan parade tahunan yang penuh warna di Kota Pasto, Kolombia. Festival ini digelar selama 4 hari. Dan selama 2 hari terakhir, warga mengenakan pakaian hitam dan putih sebagai simbol persatuan dalam budaya dan etnis yang berbeda.

Kompetisi lomba kereta luncur tradisional diadakan di Jerman. Para peserta harus menantang jalur luncur yang diselimuti salju dan berkelok. Kompetisi ini merupakan tradisi sejak 1970.

Sejauh ini kompetisi dengan trek yang cukup menantang masih terbilang aman dan tidak membahayakan pesertanya. Peserta mencoba memecahkan rekor meluncur tercepat 85 detik. (Ans)

Baca juga:

Penampakan `Polar Vortex` yang Bikin AS Beku dari Luar Angkasa

Michigan AS Beku Bak Film The Day After Tomorrow

[VIDEO] Cuaca Dingin di AS Sudah Tahap Membahayakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini