Sukses

Berburu Keju di Inggris

Kota Glouchestershire, Inggris, kembali menggelar festival unik. Dalam festival yang telah berumur 200 tahun ini ratusan orang rela terluka demi mendapatkan sebongkah keju seberat tiga kilogram.

Liputan6.com, Glouchestershire: Sebuah festival unik berlangsung di Glouchestershire, Inggris, baru-baru ini. Dalam festival yang telah berumur 200 tahun ini ratusan orang rela terluka demi mendapatkan sebongkah keju.

Festival berburu keju selalu dibanjiri pengunjung dari seluruh dunia. Dalam lomba yang diadakan di empat lokasi di Bukit Copper ini para peserta berlomba menuruni bukit sejauh 180 meter demi mendapatkan sebongkah keju buatan lokal seberat tiga kilogram. Peserta yang berhasil menangkap keju itu berhak membawa pulang keju tersebut.

Banyak peserta festival yang mengalami cedera ringan selama mengikuti lomba. Meski demikian, tidak sedikit pula yang mengalami luka yang cukup parah, seperti gegar otak, patah pergelangan kaki, dan keseleo. Tingginya tingkat cedera yang diderita para peserta festival mendorong panitia menyiapkan regu penolong selama berlangsungnya festival.(YYT/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini