Sukses

Badai Tornado Menerjang Kansas

Badai tornado di Kansas, AS, menewaskan dua warga setempat dan menghancurkan sejumlah rumah penduduk. Sejumlah jalan protokol di Kota Geary, 72 kilometer barat laut Kota Oklahoma juga terpaksa ditutup.

Liputan6.com, Oklahoma: Badai dahsyat dan topan tornado menghantam sejumlah daerah di Negara Bagian Kansas, Oklahoma, dan sebelah barat laut Missouri, Amerika Serikat, baru-baru ini. Bencana mengakibatkan dua warga tewas dan menghancurkan sejumlah rumah penduduk.

Bencana paling parah menerjang wilayah Interstate 70 kilometer di barat laut Kansas. Di samping merenggut dua korban jiwa, badai dan topan juga memutus aliran listrik dan transportasi di sana.

Topan menyebabkan sejumlah jalan protokol di Kota Geary, 72 kilometer barat laut Kota Oklahoma terpaksa ditutup. Di sana, angin puting beliung juga menghancurkan sejumlah rumah. Aliran listrik untuk 7.000 warga pun terputus.

Badan meteorologi setempat mengatakan, topan terjadi karena ada benturan antara udara lembab dan kering yang kini sedang memayungi sejumlah daerah di AS. Badai tornado itu bergerak ke arah timur Kota Oklahoma.(ICH/Dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini