Sukses

Duar! Bom Perang Dunia II Meledak di `Sarang` Nazi

Akibat ledakan, seorang pekerja konstruksi tewas dan 8 orang lainnya terluka.

Bom Perang Dunia II meledak di tempat konstruksi bangunan Euskirchen, Jerman, kawasan yang disebut-sebut sebagai 'sarang' Nazi. Akibatnya seorang pekerja konstruksi tewas dan 8 orang lainnya terluka.

Seperti dimuat BBC, Sabtu (4/1/2014), kejadian terjadi pada Jumat 3 Januari 2014 sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa bermula saat sopir buldozer menggali tanah. Ia menemukan bom di dalamnya dan langsung meledak.

"Sopir itu langsung tewas di tempat. 2 Orang di sekitarnya luka berat dan 6 lainnya luka ringan," jelas juru bicara polisi, Norbert Hardt.

DPA News Agency melaporkan ledakan cukup besar. Dampaknya hingga mengenai 1 kilometer di wilayah sekitarnya. Ledakan telah membuat bangunan di sekitar hancur dan jendela di toko terdekat pecah. Lokasi kejadian saat ini tengah diamankan polisi.

Kontributor BBC Damien McGuinness mengatakan, ada banyak bom bekas Perang Dunia II yang ditemukan di Jerman, terutama di kawasan industri di sebelah barat daya negara tersebut. "Tapi jarang ada korban akibat ditemukannya bom," ujarnya.

Menurut dia, memang pada tahun 1949, pihak sekutu banyak memasang bom di kawasan tersebut untuk melumpuhkan pasukan Nazi pimpinan Adolf Hitler. Kala itu, kawasan industri disebut-sebut sebagai sarang Nazi.

Dan untuk kejadian yang merenggut nyawa sopir buldozer itu, bom meledak karena terkena galian buldozer. Jadi warga sekitar, terutama pekerja kontraktor diminta waspada saat menemukan bom. (Riz)

Baca juga:

4 Remaja Foto `Selfie`, Lalu....Bom Meledak di Belakang Mereka
Bocah 13 Tahun dengan 133 Kasus Kriminal di Australia
Eksekusi Mati, Kim Jong-un Lempar Paman ke Kandang Anjing Lapar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini