Sukses

Obama Berpose `Iseng`dengan Bocah yang Tertidur di Gedung Putih

Obama berpose dengan bocah yang tertidur. "Itu bisa terjadi saat kau tertidur di depan presiden..."

Tak hanya tentang wafatnya tokoh inspiratif Nelson Mandela, akhir 2013 diramaikan dengan aksi foto narsis Presiden Amerika Serikat Barack Obama dengan PM Inggris David Cameron dan pemimpin Denmark yang cantik, Helle Thorning-Schmidt dalam acara perkabungan Nelson Mandela di Stadion First National Bank (FNB) Soweto.

Ketiganya berfoto bersama, dengan senyum lebar. Helle Thorning-Schmidt yang duduk di tengah bertugas menjepret. Satu tangan Obama yang ada di sisi kiri ikut membantu memegangi ponsel agar tak goyang. Aksi mereka dinilai tak pas dengan suasana perkabungan.

Saat trio tersebut berpose, Ibu Negara AS Michelle Obama memandang ke arah lain, dengan wajah kaku.

Tapi, masih banyak yang lain. Seperti Liputan6.com kutip dari Daily Mail, fotografer Gedung Putih, Pete Souza, mengabadikan sejumlah gambar Obama yang jauh dari kesan formal.

Salah satunya, saat Obama tersenyum ke arah kamera, tangannya menunjuk ke arah seorang bocah laki-laki yang tertidur dalam acara yang ia hadiri pada 14 Juni 2013 di Gedung Putih. Ia tak marah meski rasa kantuk bocah itu mengalahkan arti penting kehadirannya.

Bocah itu berusia sekitar 10 tahun. Berdandan rapi menggunakan setelan kemeja, jas, dan dasi. Mungkin ia kelelahan. Sementara, tetamu lain terlihat tertawa geli melihat aksi 'iseng' sang presiden.

"Itu bisa terjadi saat kau tertidur di depan presiden..." demikian kicauan akun Twitter Huffington Post.

Foto Obama dan seorang balita perempuan diambil pada 14 Juni 2013. Saat itu ia mengundang anggota staf Adam Neufeld ke Ruang Oval, untuk foto perpisahan. Saat menggendong putri Nefeld yang berusia 6 bulan, bocah itu berusaha meraih wajah Obama -- yang langsung menggelembungkan pipinya.



Lihat juga pose lucu Obama saat menggendong bocah laki-laki di Hari Natal di pangkalan militer Kaneohe, Hawaii atau K-Bay. Keduanya sama-sama mengernyit, lalu si bocah mendorong dagu Obama.



Dan Obama tampaknya menikmati kebersamaan dengan anak-anak. Pada 14 Februari 2013, ia bermain bersama murid-murid pendidikan prasekolah di  Decatur, Georgia. Dengan senang, ia memainkan kaca pembesar dan menyeringai, menggoda para murid.



Obama juga membiarkan Robby Novak, yang tenar dengan julukan 'Presiden Cilik', duduk di meja kerjanya di Ruang Oval. Setelah posenya itu, Robby menjadi sensasi di YouTube dan banjir undangan, salah satunya untuk pesta Paskah di Gedung Putih.



Robby adalah penderita osteogenesis imperfecta, kelainan genetika yang membuat tulangnya patah atau retak dengan mudah. Terkadang dengan penyebab yang tak diketahui. (Ein/Yus)

Baca juga:

Obama Diserang 'Spiderman' di Gedung Putih

Obama Jadi Sasaran Iseng Saat Sesi Foto Bareng Tim Basket Putri

Pakai Sandal, Presiden `Termiskin di Dunia` Lantik Menteri


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.