Sukses

Kawasan Hutan Nasional di New Mexico Terbakar

Sebanyak 400 petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Tapi, pekerjaan belum diselesaikan akibat hari semakin gelap dan angin yang bertiup kencang. Kebakaran diyakini berasal dari sebuah api unggun.

Liputan6.com, New Mexico: Kasus kebakaran hutan kembali melanda Negeri Paman Sam. Musibah amuk si jago merah kali ini dilaporkan terjadi di kawasan hutan nasional di New Mexico, Amerika Serikat, Ahad (23/5) waktu setempat. Kejadian tersebut mengakibatkan sedikitnya 810 hektare hutan hangus. Sejauh ini 400 petugas pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk memadamkan api. Seorang petugas pemadam menyatakan, kebakaran berasal dari bekas api unggun yang tidak benar-benar dipadamkan.

Pemadaman si jago merah di kawasan itu belum tuntas diselesaikan. Para petugas harus ditarik mundur dari kawasan tersebut karena hari yang semakin gelap, dan angin yang bertiup kencang. Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam setempat baru berhasil memadamkan kurang lebih sepuluh persen wilayah yang dimakan api. Dilaporkan, dua rumah dan sebuah pos komunikasi terbakar.

Kejadian serupa pernah melanda wilayah Eagle, California Selatan, pada awal Mei ini. Lebih 800 hektare hutan terbakar dalam tiga musibah kebakaran yang berlangsung nyaris bersamaan [baca: Kebakaran Hebat di Selatan California]. Pemerintah setempat meminta warga untuk mengungsi.(AIS/Nin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini