Sukses

Disebut Teroris, Kubu Morsi Turun ke Jalan Protes Pemerintah

Ratusan pendukung Ikhwanul Muslimin turun ke jalan lagi. Mereka demo memprotes status teroris yang dilekatkan.

Mesir kembali memanas, ratusan pendukung Ikhwanul Muslimin atau loyalis matan Presiden Mesir Mohamed Morsi turun ke jalan pada Jumat 27 Desember waktu setempat. Mereka memprotes tindakan keras yang ditujukan kepada kelompok muslim, setelah terjadi bentrokan dengan polisi sehari setelah bentrokan serupa memakan korban.

Dilanisr dari CNN yang dimuat Liputan6.com, Jumat (27/12/02013), kelompok Ikhawanul Muslimin dan sekutu-sekutunya telah menyerukan demonstrasi massal  itu setelah subuh. Guna menghadapi tekanan dari pemerintah yang menyebut kelompok tersebut organisasi teroris.

Mereka dituduh pelaku pemboman yang menewaskan 15 orang dan melukai ratusan orang adalah pendukung mantan Presiden Morsi.

Melihat demo massal itu, sejumlah pasukan keamanan berat dikerahkan di seluruh penjuru Kairo dan asap terlihat membubung dari kampus Universitas Al-Azhar di Negeri Piramid itu.

Dalam aksi itu, dilaporkan media Al Jazeera 2 orang tewas dan lebih dari 100 pendukung Ikhwanul Muslimin ditangkap. (Tnt)

Lihat juga:
[VIDEO] Bom Mobil Meledak di Mesir, Kubu Moursi `Diserang`
Hadapi Dakwaan Baru, Morsi Diduga Berkomplot Dengan Hamas
Setelah 112 Tahun Panas, Kairo Tiba-tiba Dingin Diguyur Salju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini