Sukses

Teganya! Wanita Beri Yoghurt Beracun ke 19 Anak SD

Diduga mengonsumsi yoghurt beracun, 19 anak-anak dilarikan ke rumah sakit di China.

Diduga mengonsumsi yoghurt beracun, 19 anak-anak dilarikan ke rumah sakit di China. Setelah ditelusuri, yoghurt itu ternyata mengandung racun tikus dan herbisida, yang tak terlihat karena telah dicampur oleh si pemberi. Teganya!

Dari 19 anak itu, 3 di antaranya berada dalam kondisi serius. "Tapi tak satu pun dari anak-anak itu kondisinya mengancam jiwa," demikian dikutip Liputan6.com dari Xinhua, Sabtu (21/12/2013).

Media tersebut juga menuliskan insiden itu terjadi pada Rabu 18 Desember, di sebuah sekolah di Provinsi Hunan. Beruntung yoghurt beracun itu tak memakan jiwa.

Sejauh ini, polisi telah meringkus seorang wanita berusia 34 tahun yang diduga berada di balik yoghurt beracun itu. "Ia dituduh menempatkan racun tikus dan herbisida dalam yoghurt," tulis media Xinhua.

Sementara anak-anak itu masih berada dalam perawatan pihak rumah sakit.

Pada Senin 25 November lalu di India, lebih dari 400 siswa dari sekolah Mumbai juga dilarikan ke rumah sakit. Mereka mengalami gejala seperti keracunan makanan, yakni muntah, pusing dan nyeri di perut usai menyantap cemilan kue siang hari. Beruntung seluruh anak-anak itu bisa diselamatkan, mereka semua pun akhirnya dipulangkan pihak rumah sakit setelah mendapatkan perawatan. (Tnt/Sss)

Baca juga:
Kasihan... Lubang Air Minum Diracuni Sianida, 81 Gajah Mati
Setelah Kena Gigitan Laba-laba John Alami Penyakit Aneh
Diduga Keracunan Kue, 400 Murid di Dilarikan ke RS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini