Sukses

<i>The Day After Tomorrow</i>, Film Kesadaran Lingkungan

Liputan6.com, Berlin: Sebuah film baru berbasis fiksi ilmiah segera memanjakan para penggemarnya. Diarahkan sutradara kelahiran Jerman, Roland Emmerich, film berjudul The Day After Tomorrow akan segera diputar perdana di Berlin, Jerman, 28 Mei mendatang. Film ini bercerita tentang kekuatan alam yang dahsyat dipicu ketidakseimbangan akibat polah manusia yang tak peduli lingkungan. Film yang dibintangi aktor Jake Gyllenhaal serta aktris sekaligus penyanyi Emmy Rossum ini membawa pesan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Film berawal ketika sejumlah kota besar di seluruh dunia dari New York, Amerika Serikat, hingga New Delhi, India, dilanda bencana disapu banjir besar dan kemudian membeku. Semua ini disebabkan pemanasan global yang tak lagi terkendali.

Keganasan alam dalam film ini sendiri digambarkan melalui penggunaan efek khusus yang canggih. Meski terkesan sebagai kisah fiksi ilmiah, film ini didasarkan pada sejumlah kenyataan yang telah diamati para ilmuwan. Terutama perubahan iklim yang tiba-tiba akan membawa konsekuensi bencana alam di seluruh planet bumi.(ORS/Uri)
    Artikel Selanjutnya
    25-6-1950: Serangan Kejutan Korut Nyaris Memicu Perang Dunia III
    Artikel Selanjutnya
    Schwarzenegger dan Presiden Prancis Plesetkan Slogan Trump