Sukses

<i>The Day After Tomorrow</i>, Film Kesadaran Lingkungan

<i>The Day After Tomorrow</i>, film yang bercerita tentang kekuatan alam yang dahsyat dipicu ketidakseimbangan akibat polah manusia yang tak peduli lingkungan. Film ini disutradarai Roland Emmerich.

Liputan6.com, Berlin: Sebuah film baru berbasis fiksi ilmiah segera memanjakan para penggemarnya. Diarahkan sutradara kelahiran Jerman, Roland Emmerich, film berjudul The Day After Tomorrow akan segera diputar perdana di Berlin, Jerman, 28 Mei mendatang. Film ini bercerita tentang kekuatan alam yang dahsyat dipicu ketidakseimbangan akibat polah manusia yang tak peduli lingkungan. Film yang dibintangi aktor Jake Gyllenhaal serta aktris sekaligus penyanyi Emmy Rossum ini membawa pesan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Film berawal ketika sejumlah kota besar di seluruh dunia dari New York, Amerika Serikat, hingga New Delhi, India, dilanda bencana disapu banjir besar dan kemudian membeku. Semua ini disebabkan pemanasan global yang tak lagi terkendali.

Keganasan alam dalam film ini sendiri digambarkan melalui penggunaan efek khusus yang canggih. Meski terkesan sebagai kisah fiksi ilmiah, film ini didasarkan pada sejumlah kenyataan yang telah diamati para ilmuwan. Terutama perubahan iklim yang tiba-tiba akan membawa konsekuensi bencana alam di seluruh planet bumi.(ORS/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.