Sukses

Bom Mobil Meledak di Permukiman Israel

Jip berbendera Israel itu masuk wilayah kediaman warga Israel di Kfar Darom dan langsung meledak. Pengendara jip tewas sedangkan empat tentara Israel luka-luka.

Liputan6.com, Kfar Daron: Patroli Israel menembaki sebuah jip berbendera Israel milik warga Palestina yang mengangkut bahan peledak, Rabu (18/4). Jip masuk wilayah kediaman warga Israel di Kfar Darom dan langsung meledak. Pengendara jip tewas sedangkan empat tentara Israel luka-luka [baca: Bom Bunuh Diri Meledak di Permukiman Yahudi].

Hubungan diplomatik Korea Selatan-Korea Utara memang masih beku. Namun itu tak menghalangi niat Korsel mengirim bantuan untuk korban kecelakaan kereta api di Roynchon, Korut. Bantuan Seoul berupa obat-obatan, selimut, pakaian serta makanan senilai US$ 1 juta [baca: Dua Kereta Api Bertabrakan di Korut].

Sedikitnya 80 orang tewas menyusul kontak senjata antara kaum pemberontak muslim dan aparat keamanan di Provinsi Pattani dan Yalla, Thailand Selatan. Korban tewas kebanyakan dari pihak pemberontak. Beberapa korban tewas ditemukan memakai kaos berinisial JI atau Jamaah Islamiah dalam tulisan Arab [baca: Polisi Thailand-Pemberontak Baku Tembak, 70 Tewas].

Aparat keamanan Suriah menemukan timbunan senjata dan bahan-bahan peledak di suatu kawasan dekat lokasi insiden ledakan di wilayah diplomatik Suriah, kemarin malam. Selain senjata, ditemukan pula granat, tabung-tabung gas dan bubuk peledak yang dibungkus dalam sejumlah kantong [baca: Kawasan Diplomatik di Suriah Diguncang Ledakan].

Pemerintah Cina, hari ini mengumumkan kembali merebaknya penyakit saluran pernapasan akut parah (SARS). Tercatat sedikitnya seorang penderita kini dalam keadaan kritis. Untuk mencegah penyebaran, sekitar 1.000 warga dari Beijing dan Provinsi Anhui dikarantina. Pemerintah Cina sudah mengundang Tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menyelidiki kasus ini [baca: WHO Mengirim Tim Penyelidik SARS ke Cina].(ICH/Dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.