Sukses

Elizabeth II, Ratu Inggris yang Jadi `Raja` Pantomim Saat Belia

Di balik mahkotanya, putri kecil Inggris bernama Elizabeth Alexandra Mary tak sungkan memakai pakaian bocah lelaki.

Di balik mahkotanya, putri kecil Inggris bernama Elizabeth Alexandra Mary tak sungkan memakai pakaian bocah lelaki. Padahal selama puluhan tahun ke depan dia bakal menjelma menjadi Ratu Inggris, Elizabeth II.

Bukan tanpa alasan, pakaian-pakaian bocah lelaki itu bersama serangkaian kostum lainnya dikenakan Elizabeth untuk pertunjukan pantomimnya. Pada masa belianya, perempuan yang lahir pada 1926 silam itu ternyata gemar naik panggung dan memerankan sejumlah tokoh dalam pertunjukan pantomim.



Pantomim atau yang juga disebut sebagai panto merupakan perpaduan antara pertunjukan komedi yang dikombinasikan dengan musik. Pertunjukan ini biasanya dimainkan di Inggris kala itu saat musim libur tiba.

Kisah yang diangkat biasanya adalah dongeng-dongeng anak. Tak jarang perempuan berperan sebagai lelaki. Para penonton akan turut berpartisipasi dalam pertunjukan panto, seperti dikutip dari laman CNN, Rabu (4/12/2013).

Dulu, bersama sang adik, Putri Margaret, nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini sering kali unjuk gigi dalam pertunjukan panto. Berbagai peran dan cerita pernah dilakoninya. Pada 1941, Elizabeth yang berusia 15 tahun memerankan Pangeran Florizel dalam pantomim bertajuk Cinderella.




Tahun berikutnya dia menjelma sebagai Pangeran Salvador di kisah Putri Tidur. Tak ketinggalan kisah dari negeri Baghdag, Aladin. Orangtua Elizabeth dan Margaret, yakni Raja George VI serta Ratu Elizabeth bakal menyaksikan aksi putri-putri mereka di sekolah kerajaan.

Aksi kedua putri cilik itu diabadikan melalui sekumpulan foto hitam putih yang kini dipubliksikan. Foto-foto itu diprediksi bakal menghasilkan ribuan dollar dalam pada lelang yang diadakan pekan depan. (Ndy)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini