Sukses

Ratu Elizabeth II Mengunjungi Prancis

Untuk memperingati 100 tahun kesepakatan Entente Cordiale, Ratu Elizabeth II mengunjungi Prancis. Kunjungan ini juga diharapkan mempererat hubungan Inggris-Prancis yang renggang sejak Inggris menginvasi Irak.

Liputan6.com, Paris: Ratu Elizabeth II berkunjung ke Prancis untuk memperingati 100 tahun kesepakatan Entente Cordiale, Senin (5/4). Kesepakatan Entente Cordiale adalah sebuah traktat yang ditandatangani di London pada 4 April 1904. Traktat tersebut berisi penyelesaian sengketa koloni dan membenahi aliansi Inggris-Prancis.

Ratu Elizabeth telah tiga kali mengunjungi Prancis dalam kunjungan kenegaraan sebelumnya dan beberapa kali kunjungan pribadi. Setelah menikah pada 1947, Ratu suka berpergian ke Prancis dan Yunani bersama suaminya, Pangeran Phillips hingga dia menjadi ratu pada 1953. Beberapa agenda kegiatan Ratu selama di Prancis adalah menonton atraksi berkuda, mengunjungi galeri Museum Louvre, serta mengunjungi industri pesawat Airbus di selatan Prancis. Kunjungan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan Inggris dan Prancis yang renggang sejak Inggris memutuskan menginvasi Irak.(YYT/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.