Sukses

Pasca-Topan Haiyan, Kota Wisata Filipina Sepi Pengunjung

Di Filipina, Cebu terkenal karena tempat wisatanya seperti Boracay Island, Negros Island dan juga Bohol Island.

Bencana topan haiyan atau disebut 'Yolanda' memporakporandakan sejumlah wilayah di Filipina. Akibatnya, sejumlah infrastruktur hancur dan ribuan orang tewas.

Tidak hanya itu, jadwal penerbangan pun menjadi terganggu. Salah satunya di Kota Cebu, yang mengakibatkan wisatawan menjadi sepi.

"Sejak Yolanda hingga sekarang wisatawan sepi karena banyak penerbangan yang dibatalkan," kata Alfredo Ortega, sopir taksi yang mangkal di Bandara Cebu, Sabtu (23/11).

Cebu merupakan kota terbesar kedua di Filipina setelah Manila. Di Filipina, Cebu terkenal karena tempat wisatanya seperti Boracay Island, Negros Island dan juga Bohol Island.

Ortega menuturkan, setiap akhir pekan, Cebu selalu penuh dengan wisatawan. Tapi sekarang tidak demikian. Ia pun berharap pekan depan Cebu akan ramai kembali.

"Tiap hari saya bisa memperoleh rezeki yang lumayan. Sekarang agak turun. Tapi sekarang wisatan mulai ada, mungkin minggu depan akan normal lagi," imbuh pria berumur 52 tahun ini. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.