Sukses

Pipa Minyak Meledak di China, 22 Tewas

Pipa di kilang minyak terbesar di China itu bocor lalu terbakar. Tak lama kemudian meledak. Duarrr!

Ledakan terjadi di kilang minyak Kota Qingdao, China menyusul bocornya salah satu pipa. Akibatnya sekitar 22 orang tewas.

Seperti dimuat BBC, Jumat (22/11/2013), ledakan terjadi di sebuah kilang minyak di Qingdao, China. Awalnya pipa di kilang minyak terbesar di China itu bocor lalu terbakar. Tak lama kemudian meledak. Duarrr!

Tim petugas pemadam kebakaran langsung bergegas ke lokasi kebakaran dan ledakan. Ada lebih dari 100 petugas pemadam yang dikerahkan.

Dalam foto yang dimuat di media sosial, terlihat kilang minyak terbakar dan asap mengepul hingga ke lingkungan di sekitarnya. Jalanan di sekitar terisolasi karena tebalnya kabut asap.

Lantaran kilang minyak terletak dekat pantai, petugas mencoba mencegah minyak-minyak yang tumpah tidak mengalir dan mencemarkan laut.

Jumlah korban tewas diperkirakan terus bertambah. Petugas akan memadamkan api hingga semua bagian kilang minyak padam. Setelah itu, petugas akan menyisir kilang untuk mencari orang yang diduga terjebak di dalam kilang minyak. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini