Sukses

60 Tornado Mengamuk di AS, 3 Tewas

Badan Cuaca Nasional AS melaporkan, lebih dari 60 tornado datang dan menyerang Kawasan Washington.

Angin tornado menyerang Negara Bagian Illinois, Amerika Serikat. Sebanyak 3 orang dilaporkan tewas dan kerusakan terjadi di 2 wilayah, termasuk Kota Washington di Illinois.

"Wilayah kami hancur total. Banyak orang menangis di jalan karena rumah mereka hancur," kata seorang warga Washington, Anthony Khoury, seperti dimuat CNN, Senin (18/11/2013).

Badan Cuaca Nasional AS melaporkan, lebih dari 60 tornado datang dan menyerang kawasan Washington pada Minggu 17 November 2013, sekitar pukul 17.10 waktu setempat.

Direktur Penanggulangan Bencana Illinois, Jonathon Monken menyatakan, tornado menerjang 2 wilayah. Sedikitnya ada 70 rumah yang rusak parah.

"Kami masih mencari warga yang terjebak di balik reruntuhan. Mereka diduga terperangkap di lantai dasar," jelas Jonathan.

Dalam video yang berhasil direkam CNN, terlihat angin tornado memporak-porandakan rumah dan mobil. Perabotan atau furnitur berterbangan dari dalam rumah ke luar.

"Aku langsung membawa putriku menyelamatkan diri," ujar seorang ibu yang rumahnya dihantam angin ngamuk.

Selain rumah hancur dan memicu korban jiwa, angin tornado juga membuat sejumlah agenda penting kota ditunda. Pertandingan  football antara Chicago Bears dan Baltimore Ravens terpaksa dihentikan. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini