Sukses

Daftar `Selingkuhan` JF Kennedy, Sosialita Sampai Sekretaris (2)

Sudah jadi rahasia umum, Kennedy suka main perempuan. "Kalau tidak berhubungan seks sehari saja, pusing kepalaku," kata dia.

Sudah jadi rahasia umum bahwa mendiang Presiden Amerika Serikat John F Kennedy suka main perempuan. Termasuk, bom seks kala itu, Marlyn Monroe yang tewas secara misterius. Baginya, istri cantik dan anggun seperti Jacqueline Kennedy tidaklah cukup. Bahkan perempuan yang disebut-sebut mantan kekasih ayahnya pun dipacari.

Berikut daftar selingkuhan Kennedy yang terkuak ke publik bagian 2, seperti dimuat News.com.au, Senin 11 November 2013:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman


1. Mary Pinchot Meyer, Sosialita

Mary adalah teman lama JFK. Mereka kali pertama bertemu di sekolah dansa di tahun 1938. Demikian menurut penulis biografi, Peter Janney.

Mary diketahui menikah -- dan akhirnya bercerai -- dengan seorang agen CIA. Ia punya saudara perempuan yang menikahi editor Washington Post, Ben Bradlee. Dengan jalan itulah, dua bersaudari itu masuk ke lingkaran sosial JFK.

Mary diketahui kerap mengunjungi JFK di Gedung Putih, dan dikenal sebagai salah satu 'simpanan' presiden. Demikian ujar penulis biografi lain, Nina Burleigh.

Sayang, hidupnya berakhir tragis. Dia ditembak mati dengan gaya eksekusi pada Oktober 1964, saat sedang berjalan kaki di Georgetown. Kasusnya belum terpecahkan hingga kini.

Fakta bahwa ia seorang pasifis -- tokoh anti-perang dan rekan peneliti LSD dari  Harvard, Timothy Leary menjadi instrumen teori konspirasi tentang kematiannya, yang diduga atas suruhan pejabat yang tak ingin presiden dipengaruhi pandangannya.

3 dari 7 halaman


2.  Blaze Starr, Penari Telanjang

Penari itu bertemu JFK pada 1954, saat Kennedy berkunjung ke klub tari telanjang di Maryland, Crossroads. Dalam tur publisitas film "Blaze", ia mendeskripsikan kinerja seksual JFK 'cepat dan liar'. Kennedy juga digambarkan tahu benar apa yang diinginkan para gadis.

Blaze mengaku diundang ke Gedung Putih pada 1962, namun diganggu oleh krisis Kuba. "Kesempatan besarku mencicipi Kamar Lincoln, dan sayang aku tak mendapatkannya."

4 dari 7 halaman


3. Pamela Turnure, Juru Bicara Jackie Kennedy

Bahkan staf ibu negara tak kebal dari sang presiden yang mata keranjang. Pamela Turnure adalah gadis asal Georgetown yang disebut-sebut memiliki paras mirip Jackie.

Ia dikabarkan menjalin hubungan terlarang dengan JFK tahun 1961 sampai 1963, dimulai saat usianya 21 tahun.

Awalnya, Pamela adalah sekretaris JFK saat menjadi senator. Ia berhasil masuk ke Gedung Putih berkat Kennedy yang melobi istrinya untuk mempekerjakannya.

Saat Jackie sedang pergi, Pamela dikabarkan menggantikannya di tempat tidur.

5 dari 7 halaman

4. Gunilla Von Post, Sosialita Swedia

Gunilla Von Post baru berusia 21 tahun saat ia bertemu dengan JKF yang berusia 36 tahun di French Riviera di mana mereka mereka menghabiskan malam bersama. Semua itu dituliskan Gunilla dalam memoarnya pada 1997.

Malam itu, JFK mengaku akan segera menikah, dalam 3 minggu. Namun, pasangan tersebut terus melanjutkan hubungan gelapnya selama 2 tahun. Kali itu berakhir di ranjang.

Dalam bukunya, Gunilla mengklaim, JFK menelepon ayahnya dan mengatakan ia ingin menceraikan Jackie dan menikahi Gunilla. Namun, sang ayah mengatakan, itu akan menghancurkan karier politiknya. Malam itu juga, hubungan JFK dan Gunilla berakhir.

6 dari 7 halaman

5. Gene Tierney, Artis

Artis cantik Hollywood, Gene Tierney sedang berpisah sementara dari suaminya, desainer Oleg Cassini -- saat ia bertemu JFK muda pada 1948 yang mengunjungi salah satu lokasi pengambilan gambar.

Mereka terlibat dalam hubungan asmara singkat. Namun, selama liburan di Cape Cod, JFK mengatakan pada Gene, bahwa terlalu ambisius untuk menikahinya. Dan Gene akhirnya kembali ke pelukan suaminya.

Namun, penolakan itu berbekas di hati Gene. Bertahun-tahun kemudian, ia berkata pada para reporter, bahwa ia memilih Nixon dalam Pilpres 1962.

7 dari 7 halaman


6. Fiddle and Faddle, 2 Sekretaris Gedung Putih

Priscilla Wear dan Jill Cowen lebih dikenal dengan kode 'Fiddle and Faddle'.

Kedua wanita dikenal lebih untuk kedekatan mereka dengan presiden ketimbang prestasi kerjanya. "Mereka juga tidak punya kerjaan," kata mantan agen Secret Service kepada Ronald Kessler.

Keduanya dilaporkan kerap meninggalkan tugas untuk berenang bareng JFK, dan kembali ke meja kerja dengan rambut basah. Demikian artikel Caitlin Flanagan di Atlantic.

Mereka juga kerap mendampingi Kennedy dalam 'perjalanan bisnis' sampai luar negeri. Di antaranya ke Berlin, Roma, Irlandia, Kosta Rica, Meksiko, dan Nassau.

Dan Jackie Kennedy, ibu negara, bukannya tak tahu soal kabar burung itu. Suatu hari ia memandu tur Gedung Putih untuk reporter Paris Match.

Saat melewati  meja kerja Priscilla Wear, Jackie, dalam bahasa Prancis berujar. "Ini gadis yang konon tidur dengan suamiku." Duh... (Ein/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini