Sukses

Pesta Ulang Tahun Diberondong Tembakan, 2 Tewas

Sementara, lusinan orang lainnya mengalami luka ringan saat mencoba melompat dari lantai dua rumah tersebut untuk menyelamatkan diri.

Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini terjadi saat perayaan ulang tahun Mariah Boulden, gadis berusia 19 tahun, di pinggiran kota Houston pada Sabtu 9 November 2013 tengah malam. Akibatnya 2 orang meninggal dan 2 dalam kondisi terluka parah. Sementara, lusinan orang lainnya mengalami luka ringan saat mencoba melompat dari lantai dua rumah tersebut untuk menyelamatkan diri.

Lebih dari 100 orang yang berusia antara 17 hingga 19 tahun berkumpul pada acara ulang tahun yang berlokasi di sebuah rumah di Cypress itu. Salah seorang tamu, Shaniqua Brown, mengatakan saat itu para tamu sedang asik berdansa ketika mereka tiba-tiba mendengar suara tembakan. Menurut keterangan pihak kepolisian, tembakan terjadi sekitar pukul 23.30 tengah malam.

Dua korban tewas masing-masing 1 pria dan 1 wanita. Salah satunya meninggal di tempat dan yang lain di rumah sakit. Ada juga yang tertembak di kaki, pergelangan kaki dan pinggul. Polisi yang mendapat laporan segera menuju ke lokasi penembakan.

Mariah yang merupakan pemilik rumah mengaku bahwa 2 orang pria melompati pagar tetangganya dan masuk melalui pintu belakang. Tembakan dimulai dari dalam rumah, kemudian berlanjut di halaman ketika orang-orang berlarian menghindar. Bahkan, ia melihat salah satu penembak saat ia berlari menyelamatkan diri.

Minggu pagi, setelah kejadian tersebut kubangan darah terlihat di luar rumah bata berlantai dua tersebut. Sementara pintu garasi bengkok akibat didorong para tamu yang melarikan diri dari tembakan. "Banyak orang yang lari dalam kondisi panik," kata petugas kepolisian setempat sebagaimana dikutip NBC News, Minggu (10/11/2013).

Pihak kepolisian menambahkan bahwa setidaknya ada satu orang tua yang berada di rumah saat kejadian penembakan. Polisi juga akan mencari kemungkinan penggunaan minuman beralkohol di malam pesta ulang tahun itu. Serta menyelediki pelaku penembakan. (Tya/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.