Sukses

Lihat! Lipstik Berbentuk Wajah Selebriti Seharga Rp 6,8 Juta

Seniman di Singapura mengukir lipstiknya sehingga berbentuk wajah penyanyi Lady Gaga.

Pernah bermimpi memiliki wajah Anda yang diabadikan dalam lipstik mahal? Jika menginginkannya, Anda kini bisa memilikinya. Sebab seorang seniman Singapura bernama May Sum bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Seperti diberitakan Oddity Central yang dimuat Liputan6.com, Sabtu (02/11/2013), tangan terampil May bisa membuat ukiran di lipstik merek ternama di industri kosmetik menjadi sebuah patung berbagai selebriti. Mulai dari Lady Gaga hingga Audrey Hepburn.

Jika beberapa wanita akan pikir panjang untuk sebuah lipstik dari merek-merek ternama seperti Yves Saint Laurent atau Estee Lauder, namun artis May Sum tidak berpikir dua kali sebelum memotong dan mengukirnya menjadi ikon mode populer.

Meski tak diketahui alat apa yang digunakannya dalam mengukir. Namun hasil yang dibuatnya sangat menakjubkan. Dan pastinya bisa menggunakan alat yang kecil dan bisa membuat detail.

Meskipun patung lipstik karya May itu bukan replika yang asli. Namun hasilnya hampir mirip dengan model sesungguhnya.

Sebagai contoh, Lady Gaga mudah dikenali oleh tatanan rambut jelas dan kaca mata besarnya.



Sementara Coco Channel dapat dibedakan dengan topi khasnya dan mutiara. Selain itu, May juga dapat mengukir batang lipstik menjadi bentuk hewan hingga pemandangan dan adat istiadat, tapi karyanya yang paling terkenal adalah seri 'wanita kuat'.

Dalam berkarya, May menggunakan lipstik dari merk-merek ternama dan harganya tak murah. Sehingga patung-patung unik karya May pun sedikit mahal. Karyanya dibanderol harga mulai dari US$ 600 atau sekitar Rp 6,8 juta.

Untuk pembuatan ukiran dari lipstik, May sang seniman mempersilakan Anda untuk memilih merek dan warna lipstik serta model yang akan diukir.

Jika nantinya Anda tak menyukai hasilnya, jangan khawatir. Lipstik itu akan tetap bisa Anda gunakan. Jadi tak ada pembelian yang sia-sia.

Jika Anda tertarik dengan jasa May Sum, kunjungi dia di Toko Etsy. (Tnt/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.