Sukses

Halloween, Warga Texas Malah Kebanjiran Pasca-badai

Saat orang-orang pesta Halloween, badai besar dan mematikan menghantam dari Texas ke arah timur Laut.

Badai besar dan mematikan menghantam dari Texas ke arah timur Laut pada Kamis 31 Oktober waktu setempat. Menghujani dan menghembuskan angin kencang kota-kota di AS.

2 Orang pun dilaporkan tewas ketika hujan lebat mengguyur pusat Kota Texas, yang menyebabkan sungai dan anak sungai meluap, lalu memicu banjir bandang. Puluhan tim penyelamat pun terjun ke seluruh wilayah yang terdampak.

Sementara dari keterangan polisi Austin, mereka juga menemukan tubuh seorang pria berusia sekitar 50 sampai 60 tahun di Kota Onion Creek saat banjir. Mayat itu ditemukan di tumpukan puing-puing yang terbawa aliran banjir pada Kamis sore.

Sebelumnya, kantor sheriff Caldwell County juga mengeluarkan penyataan bahwa mereka menemukan mayat pria yang terjebak banjir saat mengemudi ke bagian dataran rendah. Korban tersapu keluar dari mobilnya di Dale, bagian selatan Austin. Namun identitas pria  malang itu belum diketahui.

Beberapa daerah sekitar Austin memang diguyur hujan deras Kamis kemarin. Para ahli meteorologi mengatakan, pejabat di 4 negara bagian sebaiknya menunda perayaan Halloween hingga Jumat.
 
Seperti diberitakan NBC News yang dikutip Liputan6.com, Jumat (1/11/2013), Badan Meteorologi setempat juga memperingatkan orang-orang di Ohio Valley, semakin rendah ke Mississippi Valley dan Gulf Coast Barat terhadap hembusan angin kencang, hujan es dan bahkan tornado. Perkiraan cuaca itu buruk untuk perayaan Halloween.

Momen Trick or Treat pun dimundurkan hingga Jumat di sejumlah kota sepeprti di Indiana, Kentucky, Ohio, dan Tennessee --negara bagian yang diperkirakan akan dihantam badai besar, menurut Weather.com.

"Saya pikir itu ide yang bagus. Angin hingga 60 mil per jam, dan kilat adalah ancaman utama yang akan dihadapi," ucap Tara Dudzik, seorang ahli meteorologi untuk National Weather Service di Indianapolis.

Menurut Departemen Keamanan Publik Texas, hingga saat ini tercatat 4 distrik kabupaten yang terkena dampak hantaman badai yakni Williamson, Hays, Comel dan Travis. Sekitar 20 rumah yang terkena dampak di Austin, sebuah kota di Williamson County yang berpenduduk lebih dari 18 orang.

Selain diterjang banjir saat orang-orang sedang merayakan Halloween, Ibukota Texas, Austin juga terputus dari pasokan listrik pada Kamis kemarin. Sekitar 12 ribu pelanggan terkena dampaknya.

Sementara sekolah di distrik Wimberley terpaksa membatalkan kelas karena kondisi cuaca ekstrem itu. Sekolah di sekitar San Marcos dan Lockhart juga membatalkan kelas akibat cuaca buruk tersebut. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini