Sukses

Perempuan Saudi Potret Benda Misterius di Langit, UFO?

Obyek memanjang berwarna kemerahan tersebut melesat dengan cepat. Diduga meteorit atau bahkan UFO.

Seorang perempuan Arab Saudi Saudi yang sedang mengambil gambar pantai saat senja menjumpai obyek misterius di langit. Obyek memanjang berwarna kemerahan tersebut melesat dengan cepat.

Maha Al Otaibi, nama perempuan itu, kepada koran Sabq menduga, obyek tersebut adalah meteorit -- batu angkasa yang lolos dari pembakaran atmosfer Bumi atau bahkan UFO.

Namun, seorang ahli membantah klaim tersebut. Ia menduga benda tersebut adalah pesawat.

"Setelah mengecek foto tersebut, saya menduga kuat itu adalah pesawat terbang, asap yang keluar dari mesinnya memantulkan cahaya matahari," kata Abdullah Al Misnad, dosen geografi di Al Qasseem university, seperti dimuat situs Emirates 24/7, Senin (28/10/2013). "Itu fenomena yang sudah diketahui sebelumnya.'

Bahwa UFO diduga 'mampir' di Jazirah Arab bukan kali pertamanya.

Sebelumnya, pemuda asal Yaman mengabadikan benda terbang aneh yang diduga sebagai UFO. Berbentuk segitiga berwarna keputihan yang terbang tertutup awan.

Aseel Badiyan, pemuda itu, awalnya menggunakan kameranya untuk memfoto pegunungan yang terletak 90 kilometer dari ibukota Sanaa. Tiba-tiba sebuah obyek aneh melesat dan tertangkap lensa kameranya.

Foto tersebut lantas dikaji oleh wakil ketua asosiasi astronom Saudi, Sharaf Al Sifyati "Ketika fotografer Yaman itu mengontakku dan menunjukkan foto itu. Aku merasa ia mengatakan yang sesungguhnya," kata Al Sifyati seperti dimuat media berbahasa Arab, Ajel.

Al Sifyati yang memeriksa foto tersebut menyebut, gambar itu adalah otentik, tak direkayasa dan tak ditambah-tambahi. (Ein/Sss)

Baca selengkapnya: Astronom: Foto Penampakan UFO di Langit Yaman Otentik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini