Sukses

Dilanda Badai Salju, Penerbangan di Spanyol Terganggu

Lapisan es berbahaya setebal satu meter menyelimuti beberapa kota, seperti Soria, Santender, dan Calaluna. Sejumlah pengendara terperangkap di dalam kendaraan. Jadwal penerbangan di Bandara La Palma terganggu.

Liputan6.com, Soria: Salju tebal turun di sebagian wilayah Spanyol dalam tiga hari belakangan ini. Lapisan es berbahaya setebal satu meter menyelimuti beberapa kota, seperti Soria, Santender, dan Calaluna. Kondisi ini mengganggu aktivitas warga, termasuk lalu lintas darat dan udara. Selain jalan di berbagai kota tertutup, sejak Jumat (20/2), Bandar Udara La Palma juga menunda sejumlah jadwal penerbangan karena adanya badai salju.

Di beberapa tempat, sejumlah warga setempat dilaporkan terperangkap di dalam kendaraan. Pihak otoritas sipil di Negeri Matador terus berusaha membersihkan berbagai jalan bebas hambatan utama dari lapisan salju membeku dengan mengerahkan petugas pemadam dan anggota militer. Sebagian warga juga turun tangan membersihkan lingkungan mereka.

Sementara badai salju dahsyat yang melanda Provinsi Prince Edward Island dan Nova Scotia membuat pemerintah Kanada menetapkan status keadaan darurat. Di kedua provinsi tersebut ketebalan salju mencapai 65 sentimeter dan kecepatan angin bertiup sampai 100 kilometer per jam [baca: Kanada Dilanda Badai Salju]. Dalam pernyataannya di Ottawa, pemerintah setempat menganjurkan warga sedapat mungkin tidak keluar rumah.(DEN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.