Sukses

Siswa 12 Tahun Penembak Guru Curi Pistol dari Orangtua

Seorang tiba-tiba melepaskan tembakan ke semua orang yang ada di kelas.

Seorang murid di Nevada, Amerika Serikat, tiba-tiba melepaskan tembakan ke semua orang yang ada di kelas sebuah SMP.

Seperti dimuat CNN, Selasa (22/10/2013), kejadian terjadi pada Senin 21 Oktober kemarin, sekitar pukul 07.15 waktu setempat. Siswa yang masih berusia 12 tahun itu menembaki orang-orang yang berada di kelas.

Sang guru, Michael Landsberry langsung mencoba menghadang penembak. Namun ia malah terkena tembakan dan tewas.

"Dia (Michael) adalah pahlawan. Ia telah mencoba menyelamatkan murid-muridnya," kata pejabat kepolisian setempat, Tom Robinson, seperti dilansir News.com.au.

Usai melepaskan tembakan, pelaku bunuh diri. Menembak dirinya sendiri hingga tewas. Sedangkan 2 murid lain terluka dan harus menjalani operasi. Murid-murid lainnya selamat.

Sekolah saat itu langsung diliburkan mendadak. Garis polisi membentang di tempat belajar mengajar tersebut.

Hingga kini motif penembakan belum jelas. Namun pelaku diketahui mencuri pistol dari orangtuanya. Polisi masih menyelidiki hal tersebut.

"Belum diketahui apakah ia memang menargetkan untuk menembak seseorang atau ingin menembak semua," ujar Tom.

Penembakan di sekolah AS ini mengingatkan kembali pada peristiwa sebelumnya. Pada 14 Desember 2012, seorang murid melepaskan tembakan di SD Newtown, Connecticut. Sebanyak 2 orang tewas, termasuk pelaku. (Riz/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini