Sukses

Flu Burung Kembali Menelan Korban Tewas di Thailand

Sudah empat orang tewas akibat flu burung di Thailand. Korban terakhir adalah bocah laki-laki yang berusia tujuh tahun. Ini berarti sudah tiga belas orang tewas akibat flu burung di seluruh dunia.

Liputan6.com, Bangkok: Seorang bocah lelaki Thailand berusia tujuh tahun, Rabu (4/20, tewas setelah terjangkit virus flu burung atau avian influenza. Bocah ini menjadi menjadi korban keempat di Thailand atau korban ke-13 di dunia. Virus flu burung yang semula hanya ditularkan dari hewan ke manusia kini diperkirakan telah menular dari manusia ke manusia.

Sementara itu pemerintah Korea Utara telah mendesak Amerika Serikat untuk mencari jalan keluar terhadap krisis di Semenanjung Korea. Di lain pihak aktivis antinuklir Korea Selatan hari ini menggelar unjuk rasa menentang program senjata nuklir Korut [baca: Korut Setuju Membahas Kembali Krisis Nuklir].

Dari Kuwait, 90 orang anggota Pasukan Bela Diri Jepang yang akan melakukan misi kemanusiaan di Irak hari ini tiba di Pangkalan Udara Mubarak. Kedatangan pasukan Jepang di zona perang ini adalah yang pertama kalinya semenjak Perang Dunia II.

Pemerintah Taiwan telah bersiap untuk mendeklarasikan kemerdekaannya dari Cina pada 20 Maret mendatang. Kepastian itu diperoleh setelah kabinet Taiwan pimpinan Presiden Chen Shui Pien hari ini menyetujui rancangan undang-undang untuk melaksanakan referendum.

Dari AS, kandidat dari Partai Demokrat John Kerry memenangkan pemilihan pendahuluan dan kaukus di lima negara bagian. Pemilihan pendahuluan ini untuk menentukan siapa yang akan menjadi penantang Presiden George Walker Bush dalam pemilihan presiden November mendatang [baca: Kandidat Partai Demokrat Makin Gencar Berkampanye].(YYT/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini