Sukses

Banjir Bandang Melanda Inggris

Air setinggi lutut orang dewasa hingga satu meter menggenangi perumahan dan jalan-jalan di Trefriw, Wales Utara. Banjir terparah selama 23 tahun terakhir itu menyebabkan jalan-jalan ditutup.

Liputan6.com, Conwy: Banjir besar dilaporkan melanda kawasan Conwy, Wales Utara, Inggris, Rabu (4/2) ini. Peristiwa tersebut lantaran hujan yang turun selama 18 jam tanpa henti dan mengakibatkan air Sungai Llanrwst meluap. Akibatnya, air setinggi lutut orang dewasa hingga satu meter menggenangi perumahan dan jalan-jalan di Trefriw, Wales Utara. Banjir terparah selama 23 tahun terakhir itu menyebabkan jalan-jalan ditutup.

Tim Angkatan Udara Kerajaan Inggris diturunkan untuk membantu evakuasi korban yang terjebak banjir. Peristiwa penyelamatan yang dramatik yang berhasil direkam kamera berada di daerah Trefriw, Wales Utara. Menurut Ketua Regu Penyelamat Geoff Lunt, mereka tidak berdaya menghadapi banjir terparah yang pernah terjadi di daerah itu. Warga tampak mencoba membentengi rumah mereka dengan menggunakan kantung-kantung pasir yang disimpan di sekitar rumah.

Hingga berita ini diturunkan, curah hujan hingga 137 milimeter yang mengguyur daerah tersebut masih tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Badan meteorologi setempat juga mengeluarkan peringatan waspada banjir di sebagian besar kawasan Inggris Utara.(YAN/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini