Sukses

Korban Serangan Bom Idul Adha di Irak Dimakamkan

Sedikitnya 18 orang tewas akibat tiga serangan terpisah menjelang Idul Adha di Negeri 1001 Malam. Sesaat setelah serangan, ratusan pelayat meneriakkan takbir sambil melintasi permukiman di Baghdad.

Liputan6.com, Baghdad: Hari Raya Idul Adha di Kota Baghdad, Irak, diwarnai suasana duka, Ahad (1/2). Sedikitnya 18 orang tewas akibat tiga serangan terpisah menjelang Idul Adha di Negeri Seribu Satu Malam. Sesaat setelah serangan, ratusan pelayat meneriakkan takbir. Mereka melintasi sebuah permukiman di Baghdad sambil mengusung keranda jenazah para korban serangan bom ganda yang terjadi Sabtu malam.

Serangan juga terjadi terjadi di Distrik Baldiyyat. Selama ini lokasi itu menjadi tempat tinggal para pengungsi Palestina. Tak diketahui alasan penyerang memilih lokasi permukiman sipil tersebut. Sebelumnya, sebuah serangan yang diduga sebagai aksi bunuh diri terjadi di sebuah kantor polisi di Mosul. Di tempat ini, sembilan orang tewas [baca: Bom Meledak di Mosul, Sembilan Warga Tewas].

Koalisi pimpinan Amerika Serikat di Irak mengaku khawatir akan ada lagi serangan selama perayaan Idul Adha. Dalam insiden terpisah, tiga serdadu AS tewas ketika sebuah bom meledak di tepi jalan antara Kota Tikrit dan Kirkuk.(ULF/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.