Sukses

Buku Foto Marilyn Monroe Diluncurkan

Buku yang berisi foto-foto Marilyn Monroe diluncurkan di Berlin Jerman. Foto-foto hasil jepretan Sam Shaw yang belum pernah dipublikasikan itu bercerita tentang Marilyn saat berkarier di New York.

Liputan6.com, Berlin: Sebuah buku yang memuat foto-foto bintang Hollywood Marilyn Monroe yang berjudul Marilyn Monroe: The New York Years diluncurkan di Toko Buku Cafe Einstein di Berlin, Jerman, Jumat (30/1). Buku itu berisi sebanyak 120 buah foto yang merekam perjalanan karier Marilyn yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Foto-Foto Marilyn dalam buku itu adalah hasil jepretan fotografer sekaligus sutradara kondang Sam Shaw. Foto-foto itu ditemukan di dalam arsip pribadi Shaw, setelah dia meninggal dunia pada 1999.

Saat berada di puncak karier, bintang film yang digosipkan berskandal dengan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy itu justru istirahat dari dunia sinema Hollywood dan menyelami panggung pertunjukan di New York. Pada masa itu, Marilyn menikahi pemain teater Arthur Miller dan mengalami masa-masa yang membahagiakan dalam hidupnya, setidaknya pada tahun pertama pernikahannya.

Setelah bercerai dengan Miller, Marilyn meninggalkan New York pada 1961. Setahun kemudian, tepatnya pada Agustus 1962, artis yang menjadi simbol seks pada masa itu meregang nyawa dalam tidurnya. Kematiannya itu hanya berselang sepekan setelah bintang film berambut blondie ini menerima anugerah insan perfilman dunia Golden Globe Awards.(LIA/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.