Sukses

Ayah `Tertua di Dunia` Berduka, Anak Raib, Istri Minggat

Mendung menggelayuti hati Ramajit, pria 97 tahun yang ditinggal sang istri. Sebelumnya ia kehilangan anak sulungnya di bus.

Shakuntala Devi meninggalkan suaminya. Tanpa sepatah kata, ia kabur begitu saja.

Dilansir dari Daily Mail yang dimuat Liputan6.com, Jumat (4/10/2013), hati Ramajit Raghav, sang suami yang berusia 97 tahun itu, begitu hancur.

Ramajit menjadi berita utama pada 2010 ketika menjadi pria tertua di dunia yang berhasil menjadi seorang ayah. Selanjutnya, ia kembali menjadi pemberitaan karena masih mampu "memproduksi" anak lagi pada 2012.

Saat, putra kedua itu lahir, Ramajit mengaku telah mendapat anugerah Tuhan.

Kini, situasinya sungguh berbeda. Shakuntala, istrinya yang berusia 50 tahunan, telah meninggalkan dan membawa putra kedua mereka, Ranjeet, yang berulang tahun pada 5 Oktober.

"Tahun lalu saat-saat menjelang 5 Oktober, kami sangat senang. Ranjeet lahir. Saya merasa diberkati. Tapi tahun ini, semua yang saya miliki adalah kesepian serta ditemani empat dinding rumahku," ujar Ramajit.

Ini adalah berita buruk terbaru, yang menimpa seorang pensiunan yang tinggal di rumah petak satu kamar di Haryana, India utara. itu. Sebelumnya, sangat terpukul dengan kehilangan si sulung.



Kronologi Hilangnya si Sulung


Enam bulan lalu, Shakuntala membawa Bikramjeet untuk check-up di rumah sakit setempat. Tapi Shakuntala mengaku tertidur di halte bus dalam perjalanan pulang. Ketika ia terbangun, Bikramjeet sudah hilang.

Ramajit mengaku dirinya dan istrinya stres. Mereka telah berusaha mencari anak sulungnya ke banyak tempat tapi tak kunjung ketemu.

"Kami tidak pernah bisa menemukan dia setelah hilang. Kami pergi dari satu tempat ke tempat lain mencari anak kami. Tapi kami sia-sia," urai Ramajit.

"Ketika Bikramjeet hilang, aku sangat terpukul. Tapi tanpa istriku, aku merasa begitu tak berdaya. Aku pikir duniaku telah berakhir," keluhnya.

Ramajit dan istrinya juga telah melaporkan kehilangan anaknya kepada pejabat pemerintah daerah. Namun sang istri rupanya tak sabar.

"Dia baru saja pergi meninggalkanku. Dia tidak mengatakan apa-apa. Dia hanya berjalan keluar dari pintu dengan Ranjeet dalam pelukannya. Aku tidak tahu ke mana mereka akan pergi atau mengapa dia meninggalkanku, " ujarnya.

Berkah

"Aku bertemu Shakuntala pada suatu pagi saat hujan sambil duduk di samping kuil Muslim dan membawanya pulang. Dia tidak punya keluarga atau teman. Dia segalanya bagiku," kenang Ramajit.

Cinta Ramajit berbalas. "Tidak peduli berapa umurnya, aku mencintainya dan aku peduli padanya meskipun ia terkadang suka memarahiku. Dia bisa bercinta seperti pria berusia 25 tahun. Bahkan lebih baik karena bisa terus bercinta sepanjang malam. Ia juga ayah yang baik," kata Shakuntala saat itu.

Ramajit adalah seorang buruh miskin. Ia menikah pertama kali pada usia 24 tahun. Sempat menduda selama 25 tahun, ia akhirnya menikahi Shakuntala.

"Aku menghabiskan waktuku duduk di depan pintu. Aku pikir dia akan segera kembali segera. Aku menunggunya. Aku mencintainya dan aku tahu dia mencintaiku," kata Ramajit sambil menghela napas. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.