Sukses

39 Tewas dalam Serangan Mal Nairobi, Termasuk Keluarga Presiden

"Kita telah mengatasi serangan teroris sebelumnya. Kita akan mengalahkan mereka lagi," kata Presiden Uhuru Kenyatta.

Korban tewas dalam serangan kelompok al-Shabaab di Mal Westgate, Nairobi, Kenya, terus bertambah. Kini, ada 39 orang tewas dalam serangan yang dimulai pada Sabtu kemarin. Di antara korban itu terdapat anak-anak.

Laman Reuters, Minggu (22/9/2013) memberitakan, Presiden Kenya Uhuru Kenyatta mengatakan lebih dari 39 orang tewas dalam serangan ini. Di antara para korban itu adalah keluarga dekatnya.

"Kita telah mengatasi serangan teroris sebelumnya. Kita akan mengalahkan mereka lagi," kata Kenyatta dikutip Reuters. Kenyatta berjanji terus memburu dan menghukum para teroris itu.

Sementara, laman CNN melaporkan, 2 orang yang melakukan serangan, termasuk yang sebelumnya ditangkap, juga tewas. Sekretaris Kabinet Kenya, Francis Kimenia, mengatakan 293 orang juga terluka akibat serangan tersebut. Mereka yang terluka berusia antara 2 hingga 78 tahun.

Serangan kelompok bersenjata di pusat perbelanjaan termewah di Kenya itu terjadi pada Sabtu tengah hari. Saat itu, sekelompok orang melemparkan granat ke dalam mal dan mulai menembakkan senjata otomatis yang mereka bawa.

Tembak-menembak antara para penyerang dengan polisi dan tentara Kenya pun terjadi. Polisi dan Tentara Kenya mengepung mal tersebut dan menyisir satu persatu toko untuk mencari para penyerang. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.