Sukses

Belasan Peserta Mengikuti Festival Mengukir Es

Untuk keperluan festival, panitia mendatangkan 17 ton es dari Lapland dan Kopenhagen, Denmark. Hingga kini pemenang belum ditentukan karena para peserta masih memberikan sentuhan akhir pada karya mereka.

Liputan6.com, Malmo: Sebuah festival mengukir es diadakan di sebuah taman hiburan bernama Winterland, Kota Malmo, Swedia. Festival yang telah berusia puluhan tahun itu diikuti 15 seniman es ternama dari seluruh dunia. Mereka berlomba-lomba menunjukkan keahlian mengukir es. Festival yang dimulai sejak akhir Desember 2003 akan berlangsung hingga dua pekan mendatang--hingga patung ukiran es mencair.

Untuk keperluan festival, panitia mendatangkan 17 ton es dari Lapland dan Kopenhagen, Denmark, atau yang disebut juga sebagai wilayah Oresund. Sejak lomba pertama kali diadakan, panitia dan peserta hanya menggunakan es dari Lapland. Konon es Lapland adalah es paling bersih di dunia. Setibanya di lokasi festival, es dipotong-potong menjadi 15 bagian. Hingga saat ini pemenang belum ditentukan karena para peserta masih memberikan sentuhan akhir pada karya mereka.(ULF/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini