Sukses

7 Dari 12 Korban Tewas Penembakan Markas Militer AL Warga Sipil

Penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Bahkan aksi berondongan peluru kali ini terjadi di Markas Militer Angkatan Laut (AL), Washington DC yang seharusnya dijaga ekstra ketat. Sebanyak 13 orang tewas dan 12 lainnya luka-luka.

Seperti dimuat CNN, Selasa (17/9/2013), identitas 7 dari 12 korban tewas telah teridentifikasi. Mereka adalah Michael Arnold (59), Sylvia Frasier (53), Kathy Gaarde (62), John Roger Johnson (73), Frank Kohler (50), Vishnu Pandit (61), dan Kenneth Bernard Proctor (46). Semuanya adalah warga sipil.

1 Orang tewas lainnya adalah si penembak bernama Aaron Alexis (34). Ia adalah seorang mantan perwira rendah kelas 3 yang bertugas penuh dari 2007 hingga 2011. Sebelumnya ia tentara biasa.

Sementara 5 korban tewas lain belum teridentifikasi. Aparat masih berupaya untuk mengungkap biodata mereka. Untuk korban luka, masih dirawati di rumah sakit militer.

Juru bicara AL AS Ray Mabus menyatakan, Rumah Sakit Walter Reed Military di Bethesda, Maryland, terbuka bagi siapa saja yang ingin menjenguk korban luka.

Kejadian terjadi pada Senin 16 September pagi kemarin, sekitar pukul 08.20 waktu setempat. Aaron Alexis, menembakkan senjata laras panjang ke arah pegawai di kafetaria dan di lorong bangunan. Aparat yang berada di lokasi pun langsung menghadang. Hingga terjadilah baku tembak. (Riz/Sss)

Artikel Selanjutnya
1 Orang Tewas dalam Penembakan Kelab Malam di Ohio
Artikel Selanjutnya
Bus Tahanan Sri Lanka Ditembaki, 7 Orang Tewas