Sukses

[VIDEO] Penembakan Brutal Terjadi Lagi di AS

Tragedi di markas Angkatan Laut (AL) AS merupakan penembakan brutal ketiga kalinya yang menewaskan belasan orang.

Identitas pelaku penembakan brutal di markas Angkatan Laut Amerika Serikat terungkap. Pelaku ternyata seorang veteran marinir. Ini merupakan penembakan brutal ketiga kalinya yang menewaskan belasan orang.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (17/9/2013), kepanikan terjadi saat penembakan brutal di markas militer Washington DC. Insiden penembakan yang berlokasi tak jauh dari Gedung Putih ini pun menewaskan hingga 13 orang termasuk sang pelaku. Semua korban tewas adalah warga sipil.

FBI telah berhasil mengidentifikasi sang pelaku yang tewas dengan menembak dirinya sendiri. Pelaku bernama Aaron Alexis dari Texas. Pria berusia 34 tahun ini diketahui berhasil melewati pemeriksaan di markas AL karena merupakan veteran marinir. Ia masuk ke markas militer dengan membawa senjata api.

Penyelidikan sementara menunjukkan tidak ada pelaku kedua. Namun ada saksi yang menyebut pelaku lain. Hingga saat ini, belum diketahui apa motif sang pelaku, Alexis yang baru saja dinonaktifkan karena perilaku buruk.

FBI dan polisi masih melakukan investigasi, di antaranya dengan memeriksa rekaman video pengintai dan meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Penembakan massal dengan korban tewas terbanyak dalam setahun terakhir terjadi di SD New Town, Connecticut. 28 Orang tewas. Pelaku bernama Adam Lanza (20) menjadikan ibunya sebagai sasaran timah panas. Pelaku juga menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Penembakan brutal sebelumnya juga terjadi saat pemutaran perdana film Batman The Dark Knight Rises Juli 2012 di Colorado. 12 Orang tewas dan 70 lainnya terluka, termasuk satu keluarga asal Indonesia. Pelaku James Holmes dinyatakan mengalami gangguan jiwa. Ia terobsesi dengan tokoh Joker, musuh bebuyutan Batman. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini