Sukses

Misteri Wanita Tewas Bersama Pacar dan Gurita di Hotel

Ia langsung terkapar jatuh beberapa jam setelah memakan gurita bersama pacarnya di kamar hotel.

Seorang wanita tewas di sebuah hotel Korea Selatan dengan cara yang tak wajar. Ia langsung terkapar jatuh beberapa jam setelah memakan gurita bersama pacarnya di kamar hotel.

Penyebab tewasnya perempuan yang tak disebutkan namanya itu masih simpang siur di kalangan publik Negari Ginseng tersebut. Sang ayah menuding kematian anaknya karena dicekik pacarnya. Namun Mahkamah Agung punya kesimpulan berbeda. Wanita itu meninggal karena tersedak gurita.

Seperti dimuat News.com.au, Jumat (13/9/2013), kasus ini terjadi pada April 2010. Ketika itu, sang pacar bernama Kim dengan wanita itu tengah berlibur di Kota Incheon, dekat Seoul. Mereka membeli 2 ekor gurita dan membawanya ke hotel untuk disantap bersama.

Beberapa jam kemudian, si wanita pingsan. Hingga pada akhirnya meninggal dunia. Kim langsung menghubungi polisi untuk melaporkan kematian pacarnya. Polisi menyimpulkan si wanita tewas tersedak gurita. Kasus ini pun ditutup.

Namun 5 bulan kemudian, ayah wanita itu muncul di publik. Ia menerangkan baru saja mendapat bukti bahwa anaknya meninggal bukan karena tersedak gurita, melainkan dicekik pacarnya. Ayah tersebut menunjukkan nota simpanan berjangka anaknya sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2 miliar. Setelah pacarnya meninggal, Kim diketahui menikmati simpanan berjangka itu.

Hal itulah yang membuat sang ayah mengira anaknya dibunuh Kim, karena ada motif uang. Kasus kematian wanita itu pun kembali dibuka. Kim diseret ke pengadilan dan dinyatakan bersalah telah membunuh pacarnya. Ia pun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Kim lalu mengajukan banding ke Mahkamah Agung (MA) Korsel. Tak sia-sia permintaan Kim tersebut. Mahkamah Agung mengabulkan permintaan Kim dan membebaskan pria tersebut.

Meski demikian, pihak orangtua masih meyakini anak mereka dibunuh. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.