Sukses

Thai Airways Tergelincir, Roda Pesawat Percikkan Api

Pesawat Airbus A330-300 tersebut tiba dari Guangzhou, China, Minggu malam waktu setempat.

Sebuah insiden kecelakaan pesawat terjadi di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand. Sebuah pesawat maskapai Thai Airways tergelincir dari landasan pacu saat mendarat. Sebanyak 14 orang luka akibat insiden tersebut.

Pesawat Airbus A330-300 tersebut tiba dari Guangzhou, China, Minggu malam waktu setempat. Pihak Thai Airways mengatakan, roda pendaratan pesawat yang tak berfungsi, membuat pesawat selip di landasan.

Penumpang pun segera dievakuasi menggunakan perosotan darurat. Investigasi saat ini masih dilakukan.

"Roda di hidung pesawat gagal berfungsi saat pesawat menyentuh landasan, menyebabkan pesawat tergelincir," demikian pernyataan pihak Thai Airways seperti dimuat BBC, Senin (9/9/2013).

"Percikan api terlihat dari sekitar roda pesawat kanan dekat mesin, penyebab masalah ini sedang diselidiki."

Pihak maskapai mengatakan, kapten berhasil mengendalikan pesawat hingga berhenti sempurna. Penumpang dievakuasi melalui pintu darurat. Kebanyakan penumpang terluka saat dievakuasi dari pesawat.

Sebanyak 288 penumpang dan 14 awak di pesawat dalam kondisi selamat. Sementara 14 penumpang yang terluka dilarikan ke rumah sakit. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.