Sukses

Gempa Bumi Mengguncang California

Sejumlah kota di negara bagian California, Amerika Serikat, diguncang gempa berkekuatan 6,5 skala Richter. Tiga orang tewas tertimpa reruntuhan bangunan.

Liputan6.com, California: Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter mengguncang kawasan pesisir negara bagian California, Amerika Serikat, mulai dari Kota San Francisco, Santa Barbara, sampai Los Angeles. Di Kota Paso Robles, tiga orang tewas tertimpa runtuhan gedung. Daerah pertanian anggur ini diyakini mengalami kerusakan terparah.

Gempa pertama Senin (22/12) pagi waktu setempat lalu diikuti belasan kali gempa susulan yang relatif lebih kecil. Akibat gempa ini, pasokan listrik terputus bagi sekitar 40 ribu kepala keluarga di kawasan Paso Robles dan sekitarnya. Terakhir kali di gempa bumi di California terjadi pada 1994 dengan kekuatan 6,7 skala Richter yang mengakibatkan 57 orang tewas dan 1.500 terluka.(COK/Nurul Larasati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini