Sukses

[VIDEO] 2 Tahun Terakhir Perjalanan Hidup Lady Diana Difilmkan

Bersamaan dengan peluncuran film, Istri veteran tentara mengungkapkan Lady Diana sengaja dibunuh oleh Pasukan Khusus Udara Inggris (SAS).

16 Tahun setelah kematian tragisnya, kisah cinta Putri Diana difilmkan. Namun, film itu bukan tentang pernikahannya dengan Pangeran Charles melainkan hubungannya dengan seorang dokter bedah, Hasnat Khan dan seorang milioner, Dodi al-Fayed. Bersamaan dengan peluncuran film itu muncul pengakuan dari istri mantan anggota tim elite Angkatan Udara Inggris (SAS) bahwa kematian Diana bukan murni kecelakaan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (6/9/2013), kisah hidup sosok wanita tersohor sepanjang masa diangkat ke layar lebar. Film besutan sutradara Oliver Hirsch Biegel ini didasarkan dari buku Diana Her Last Love karya Stephen Jeffreys. Film mengisahkan 2 tahun terakhir hidup Putri Diana. Film berjudul Diana ini mengangkat kisah cinta Putri Diana dengan Dokter Hasnat Khan, seorang dokter ahli bedah jantung dan paru-paru asal Pakistan.

Dikisahkan pula hubungan sang putri dengan milioner, Dodi al Fayed. Nominator Piala Oscar, Naomi Watts yang memerankan mendiang Putri Diana dianggap berhasil menghidupkan sosok Princess of Wales ini.

31 Agustus 1997, Putri Diana tewas mengenaskan bersama Dodi al-Fayed dan sopir kerajaan Henri Paul dalam sebuah kecelakaan di Paris. Dunia pun berkabung melepas kepergian Putri Diana dalam sejuta kenangan.

Belasan tahun berlalu, rumor kematiannya bukan murni kecelakaan masih merebak. Baru-baru ini, muncul pengakuan istri seorang veteran Pasukan Khusus Udara Inggris (SAS) yang mengungkapkan Putri Diana sengaja dibunuh. Sebuah tim khusus militer Inggris ditugaskan untuk menghabisi Diana. Sumber, Tentara N mengklaim pengemudi mobil Putri Diana, Henri Paul disilaukan kilatan cahaya terang sesaat sebelum kehilangan kontrol.

Lady Diana bernama asli Diana Spencer yang merupakan istri pertama Pangeran Charles dipuja di seluruh dunia karena keramahannya. Lady Diana aktif menggalang dana bagi kemanusiaan dan mengampanyekan pelarangan ranjau darat. Pemakaman diana yang meninggal di usia 36 tahun disaksikan jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia. (Adi/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.