Sukses

Sekelompok Pemuda Tangkap Aligator Jumbo 327 Kg

Penangkapan aligator itu tentu saja memecahkan rekor sebelumnya yang hanya berbobot 133 kilogram.

Seekor aligator seberat 327 kilogram berhasil ditangkap di Mississippi. Penangkapan aligator itu tentu saja memecahkan rekor sebelumnya yang hanya berbobot 133 kilogram.

Seperti dimuat dalam Daily Mail, Kamis (5/9/2013), banyak orang berlomba-lomba menangkap aligator dalam acara perburuan aligator musim ini. Namun tangkapan pria bernama Bockman bersama timnya yang paling fantastis.

Acara perburuan buaya memang dilakukan setiap tahun, pada 30 Agustus hingga 9 September. Saat itulah, mereka bebas memburu buaya besar atau aligator di perairan lepas.

Bockman pun bersama saudara dan teman-temannya berburu selama hampir 12 jam untuk menangkap buaya besar itu. Setelah 2 jam membuntuti, mereka telah cukup dekat untuk menembak dengan panah, dan mulailah mereka beraksi.

Setelah aligator itu mati, pemburu dihadapkan dengan dilema bagaimana untuk mendapatkan bangkai di perahu mereka. Butuh 4 jam menarik-narik si aligator itu sebelum akhirnya mereka menyerah, dan beristirahat dengan tangkapan mereka di gundukan pasir dan menunggu bantuan.

Ketiga pria itu kemudian menunggu lebih dari 2 jam untuk bala bantuan tiba. "Lelah, lapar, kami telah menarik aligator 327 kilogram selama 4 jam, dan kita benar-benar membutuhkan tidur siang pada saat itu," sambung Bockman.

Setelah mencatatkan tangkapannya sebagai rekor buaya terberat, Bockman berencana untuk menggunakan kulit aligator untuk membuat tali pistol dan bingkai foto.

Tim manajemen satwa liar Mississippi percaya catatan rekor Bockman bisa terpecahkan suatu hari nanti. "Saya berharap kita akan mematahkannya suatu hari, " kata Ricky Flynt, Program koordinator aligator WAFB .

"Mereka adalah hewan berumur panjang. Kami tahu mereka bisa hidup 50 sampai 60 tahun di penangkaran, siapa yang tahu berapa lama mereka bisa hidup di alam liar, " tutup Ricky. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini