Sukses

AS Mengakui Menembak Mati Bocah Afghanistan

Dalam serangan ke markas Taliban di Afghanistan, tentara AS mengakui menewaskan lima bocah dan dua pria dewasa. Menurut AS, lokasi yang diserbu adalah tempat penyimpanan senjata.

Liputan6.com, Kabul: Pasukan Amerika Serikat mengakui menewaskan lima anak dan dua pria dewasa dalam serangan ke markas Taliban di Afghanistan Selatan, Jumat silam. Jenazah lima bocah ditemukan tentara AS di dalam bangunan yang roboh pascaserbuan darat dan udara di daerah Gardez. Demikian dikemukakan Juru Bicara Milter AS Letnan Kolonel Bryan Hilferty di Kabul, Afghanistan, Selasa (9/11).

Hilferty menjelaskan, lokasi-lokasi yang diserang adalah tempat penyimpanan senjata dari salah satu komandan Taliban, Mulah Jalani. Dalam serangan anti-Taliban pada hari berikutnya, sembilan bocah juga tewas [baca: Sembilan Bocah Afghanistan Tewas Digempur AS]. Meski demikian, militer AS tetap mengkhawatirkan kedua insiden akan mempengaruhi sikap warga Afganistan. Perserikatan Bangsa-Bangsa juga merasakan kecemasan yang sama. Karena itu, PBB meminta agar kasus tersebut segera diselidiki dan hasilnya diumumkan secara terbuka.(TNA/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini