Sukses

Demonstrasi Antiterorisme Digelar di Irak

Para peserta datang dari berbagai faksi antara lain pendukung Dewan Pemerintahan, pendukung oposisi, dan Partai Komunis. Seluruh aksi ini dijaga ketat tentara AS yang mengkhawatirkan serangan mendadak.

Liputan6.com, Baghdad: Ribuan warga Irak di berbagai kota turun ke jalan untuk berunjuk rasa antiterorisme, baru-baru ini. Demonstran yang berkumpul di Taman Firdaus, Baghdad, membawa berbagai spanduk dan meneriakkan slogan antiterorisme. Para peserta datang dari berbagai faksi antara lain pendukung Dewan Pemerintahan Irak, pendukung oposisi seperti Muktada al Sadr hingga Partai Komunis Irak.

Sementara warga Kota Baquba mengecam sektarianisme, mantan Presiden Saddam Hussein serta Partai Ba`ath. Aksi serupa juga digelar di Kota Ramadi, salah satu kota yang paling bertahan membela Saddam. Seluruh aksi ini dijaga ketat oleh tentara Amerika Serikat yang mengkhawatirkan serangan mendadak. Para penembak jitu ditempatkan di berbagai bangunan di jalan yang dilalui demonstran. Sedangkan sejumlah helikopter dikerahkan untuk memantau dari udara.(COK/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.