Sukses

Pohon Natal Rockefeller Center Dinyalakan

Ribuan warga Kota New York berkumpul di Rockefeller Center, Amerika Serikat, saat dinyalakannya pohon natal raksasa. Wali Kota New York mendedikasikan pohon Natal itu untuk seluruh tentara AS.

Liputan6.com, New York: Ribuan warga Kota New York berkumpul di Rockefeller Center, Amerika Serikat, saat dinyalakannya pohon Natal raksasa, Rabu (3/12) malam waktu setempat. Acara ini adalah tradisi yang telah berlangsung sejak 1931 saat menjelang Hari Raya Natal. Saat itu, para pekerja meletakkan sebuah pohon kecil di plaza, gedung yang terletak di antara Fifth dan Sixth Avenue di Manhattan.

Wali Kota New York Michael Bloomberg mendedikasikan pohon Natal yang dihiasi gemerlap 30 ribu lampu itu untuk seluruh tentara AS. Pohon setinggi 23,7 meter dengan berat sembilan ton itu ditanam 50 tahun silam di Manchester Connecticut, tepatnya di halaman rumah pasangan Frances dan Adolph Katkauskas. Pohon tersebut kemudian dibawa ke Manhattan sebulan yang silam. Rencananya, pohon Natal kebanggaan warga Kota New York ini akan tetap menyala hingga 6 Januari 2004.(PIN/Pinta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.