Sukses

Polisi Venezuela dan Pedagang Kaki Lima Bentrok

Razia petasan di Caracas, Venezuela, memicu bentrokan antara polisi dan pedagang kaki lima. Suasana kian panas lantaran pertentangan antara pemerintah dan kubu oposisi meruncing.

Liputan6.com, Caracas: Polisi dan pedagang kaki lima bentrok di Caracas, Venezuela, Rabu (3/12) waktu setempat. Kerusuhan dipicu razia petasan ilegal yang digelar polisi di seluruh penjuru ibu kota Venezuela. Situasi ini membuat Kota Caracas kian panas. Pasalnya, pertentangan antara pemerintah dan kubu oposisi kian tajam menyusul desakan menggelar referendum mengenai kepemimpinan Presiden Hugo Chavez.

Penggarukan petasan liar itu justru mendapat perlawanan keras para pedagang. Mereka menghujani polisi dengan batu. Polisi yang kemudian dibantu tentara membalas dengan tembakan gas air mata. Pihak kepolisian mengatakan, para pedagang tidak cuma melemparkan batu. Beberapa tembakan senjata rakitan juga dilepaskan ke arah bangunan yang berada di sekitar lokasi bentrokan. Bahkan, sejumlah petasan dilemparkan ke dalam toko-toko.

Memang, akhir-akhir ini, kekerasan begitu cepat meletup di negara penghasil minyak dan ratu kecantikan itu. Kondisi genting ini terjadi akibat perseteruan para elite politik untuk memperebutkan jabatan nomor satu di negara Amerika Latin ini [baca: Bom Meledak di Caracas].(TNA/Indreswari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini