Sukses

Michael Jackson Diduga Melakukan Pelecehan Seksual

Kediaman penyanyi Michael Jackson dikepung menyusul laporan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki berusia 12 tahun. Puluhan pialang di Bursa Saham Wall Street ditangkap karena melakukan penipuan.

Liputan6.com, California: Sejumlah polisi mengepung kediaman superstar Michael Jackson di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, baru-baru ini, menyusul laporan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki berusia 12 tahun. Jika terbukti benar, kasus ini akan mengulang kasus terdahulu yang pernah menimpa Jacko [baca: Polisi Mengepung Kediaman Michael Jackson].

Sementara di New York, sejumlah agen Biro Penyelidik Federal AS (FBI) telah mendatangi Gedung Bursa Saham Wall Street dan menangkap 48 pialang. Puluhan pialang tersebut berasal dari berbagai firma ternama yang dituduh melakukan penipuan pencucian uang dan penggelapan [baca: Terlibat Penipuan, Puluhan Pialang Wall Street Dibekuk].

Dari Ottawa, Perdana Menteri Kanada Jean Chretien mengumumkan rencana pengunduran dirinya sebagai perdana menteri. Pengunduran diri itu akan dilakukan pada 12 Desember mendatang. Selanjutnya Chretien akan digantikan mantan Menteri Keuangan Kanada Paul Martin.

Di Kolombo, Parlemen Srilanka kembali aktif setelah selama dua pekan terakhir dinonaktifkan oleh Presiden Chandrika Kumaratungga. Selama Parlemen nonaktif telah menyebabkan penundaan rencana anggaran Srilangka untuk 2004 [baca: Presiden Srilanka Memecat Tiga Menteri].

Dari Nasiriyah, sebanyak 131 tentara Portugis tiba di Irak untuk ditempatkan di Pangkalan Kuda Putih di wilayah selatan Irak tersebut. Portugal bersama Italia, Spanyol, dan Polandia akan menempatkan enam ribu tentaranya di Negeri Seribu Satu Malam. Sedangkan di Irbil, Irak bagian utara, sebuah kendaraan truk uplink milik agen berita Turki diledakkan penyerang gelap diluar kediaman wartawan dari agen berita itu. Polisi setempat hingga kini masih menyelidiki insiden yang tidak menimbulkan korban jiwa itu.

Sementara sebuah kapal angkatan laut Amerika Serikat tiba di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Kedatangan kapal perang ini adalah yang pertama kalinya setelah Perang Vietnam usai, 30 tahun yang lampau.(PIN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.