Sukses

Di Venezuela, Mahasiswa-Polisi Bentrok

Bentrokan terjadi karena para mahasiswa yang memprotes pengurangan subdisi kampus membajak sebuah bus. Mereka kesal lantaran rekan perempuannya dilecehkan sopir bus. Polisi pun turun tangan. Bentrokan terjadi.

Liputan6.com, San Cristobal: Unjuk rasa mahasiswa Los Andes Venezuela di Kota San Cristobal, berakhir dengan bentrokan. Para pengunjuk rasa dan polisi berhadap-hadapan. Asap gas air mata dan ban yang terbakar mengepul. Sejumlah mahasiswa yang tertangkap tangan sedang merusak ditahan polisi.

Awalnya, unjuk rasa memang berjalan damai. Para mahasiswa memprotes pengurangan subsidi ke kampus. Pasalnya, kebijakan itu berakibat pada kurangnya staf pengajar dan penurunan kualitas pelayanan di kampus.

Aksi kemudian berubah. Sejumlah mahasiswa membajak sebuah bus dengan alasan supir bus melakukan pelecehan terhadap rekan perempuan mereka. Aksi mereka yang cenderung merusak, memaksa polisi antihuru hara melepaskan peluru karet dan gas air mata.(AWD/Yumi Uriona)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.