Sukses

Kemenlu Imbau WNI Tak Pergi ke Mesir

Mesir masih bergolak pasca-pelengseran Presiden Mesir Mohammed Morsi oleh militer negara tersebut.

Mesir masih bergolak pasca-pelengseran sang Presiden Mohammed Morsi oleh militer negara tersebut. Gejolak Politik pasca-pergantian kepemimpinan di Mesir sejak 4 Juli 2013 telah mendorong terjadinya rangkaian unjuk rasa di berbagai wilayah, khususnya di Ibukota Kairo yang telah memakan banyak korban jiwa di kalangan warga Mesir.

Sebagai dampak dari gejolak unjuk rasa yang terus terjadi, hal ini mengakibatkan beberapa akses jalan ditutup oleh aparat untuk mengamankan tempat-tempat yang menjadi pusat-pusat unjuk rasa. Kondisi ini telah memberikan dampak beberapa tempat umum belum bisa beroperasi secara normal.

Mengikuti perkembangan kondisi keamanan Mesir dari waktu ke waktu, Kementerian Luar Negeri RI meminta warga negara Indonesia (WNI) untuk tidak pergi ke Mesir.

"Mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk sementara ini, apabila tidak mempunyai keperluan yang mendesak, agar menunda perjalanan ke Mesir, khususnya wilayah Semenanjung Sinai, hingga situasi keamanan kembali stabil," demikian keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (25/7/2013). (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini