Sukses

`Jimat` Patung Aneh dari Solomon Pemicu Kehamilan Kate Middleton?

Patung kesuburan itu berada di kamar 311 Heritage Park Hotel, di Kepulauan Solomon. Tempat pasangan bangsawan pernah menginap.

Senin petang pukul 16.24 waktu London, akhirnya bayi yang dinanti-nanti rakyat Inggris akhirnya lahir di Rumah Sakit St Mary's di Paddington, London Barat. Dengan berat 3,9 kg, putra pasangan Pangeran William dan Kate Middleton itu menjadi pewaris tahta ketiga Kerajaan Inggris Raya, menggeser pamannya, Pangeran Harry.

Belum lagi nama sang "royal baby" diumumkan ke publik, klaim soal kelahirannya muncul dari lokasi nun jauh di Kepulauan Solomon.

September tahun lalu, Prince William dan the Duchess of Cambridge tinggal di sebuah kamar, yang menghadap Laut Solomon. Di kamar itu ada sebuah patung aneh.

Seperti dimuat News.com.au, Rabu 24 Juli 2013, penduduk lokal Kepulauan Solomon menduga, di kamar yang ada di Heritage Park Hotel, di ibukota Honiara itulah calon raja Inggris masa depan akhirnya dikandung ibunya.

Dan, seiring pengumuman kelahiran royal baby pekan ini, pembicaraan mengenai "ruang kehamilan" bernomor 311 tersebut merebak di Solomon.

Pasangan William dan Kate Middleton tinggal di kamar tersebut pada 16 September 2012 -- menempatkannya dalam daftar tertinggi lokasi di mana kehamilan diduga dimulai. Apalagi, ruangan tersebut memang didesain untuk pasangan yang sedang memadu kasih.

Patung Kesuburan

Patung aneh yang berada dalam kamar 311 diyakini sebagai patung kesuburan. Ia berada di atas tempat tidur berdipan rotan.

Di kamar tersebut juga terdapat potret seorang perempuan yang sedang menggendong bayi.

"Saya pikir patung tersebut adalah penggambaran nenek moyang kami," kata seorang pekerja hotel, lalu tertawa.

Sementara, sejumlah tamu lain yang pernah tinggal di kamar yang sama menganggap keberadaan patung kecil berbentuk aneh tersebut, sangat mengganggu.

Kate dan William tinggal di hotel mewah tersebut sebagai bagian dari tur ke Pasifik dalam rangka peringatan 60 tahun Ratu Elizabeth II bertahta atau ulang tahun berlian (Diamond Jubilee) di Pasifik.

Beberapa bulan kemudian diumumkan bahwa Kate Middleton hamil. Memicu spekulasi, kehamilan Duchess of Cambridge itu diawali di kota berpopulasi 65.000 orang itu.

Namun, tak cuma Solomon yang boleh mengajukan klaim. Keesokan harinya, pasangan bangsawan itu melakukan perjalanan ke Tavanipupu di Guadalcanal, yang disebut media London sebagai "bulan madu kedua".

Tempat lain yang berhak untuk membual jadi pemicu kehamilan Kate Middleton adalah Tuvalu -- negara kecil di Pasifik, Singapura dan Kuala Lumpur di Malaysia. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.