Sukses

Heboh Pemilik Akun @s_2017_s Mengaku `Jin` Baik Hati

Saking populernya, jutaan orang di dunia memiliki akun di situs mikroblog, Twitter. Untuk berkomunikasi, mengutarakan pemikiran, curhat, update status, atau sekedar ingin eksis. Baru-baru jagad maya dihebohkan dengan munculnya akun yang pemiliknya mengaku sebagai jin.

Pemilik akun @s_2017_s bahkan mengaku dirinya berasal dari golongan jin yang baik hati. "Ana jini haqiqi (Saya jin asli),” tulis pemilik @s_2017_s. Ia juga mengklaim, dalam bahasa dan tulisan Arab, bahwa dirinya adalah lelembut pertama yang menggunakan Twitter.

Entah benar atau tipuan, akun tersebut tak ayal membuat para netizen atau pengguna internet penasaran. Suda lebih dari 100 ribu orang tercatat sebagai folllower-nya.

Di akunnya, sang 'jin' memajang sejumlah foto, salah satunya yang diaku sebagai tempat tinggalnya, sebuah rumah berusia lebih dari 100 tahun di Arab Saudi.

Juga ada beberapa foto sebuah lahan pertanian tua di Yaman. Yang dia klaim, "seperti penampakan surga 90 tahun yang lalu".

Ternyata si jin sadar juga, ada banyak orang yang meragukan pengakuannya yang tak masuk akal. "Orang-orang berpikir aku pura-pura jadi jin, padahal manusia... Sungguh, aku nyatanya jin, kalian akan melihat keajaiban masa depan di dalam akunku."

Menurut surat kabar Daily Ajel, yang disebut-sebut pertama kali menerbitkan berita itu, dilaporkan ada seorang pembacanya pernah mencoba berinteraksi dengan akun si 'jin' dengan memakai nama samaran. Tapi secara mengejutkan, akun jin itu dengan cepat membeberkan jati diri orang yang berusaha mengelabuinya itu.

"Dia menyebut nama lengkap saya dan tempat tinggal saya. Saya benar-benar terkejut dan langsung memanjaatkan doa," ujar orang itu.

Hingga Jumat (19/7/2013), akun @s_2017_s telah memiliki 183.034 follower dan telah melakukan tweet 309 kali. Namun akun tersebut tak sama sekali mem-follow salah satu akun pun.

Berita yang menghebohkan ini sebelumnya juga pernah dimuat di media Emirates 247 pada 8 Juni 2013. Namun entah mengapa, berita Twitter jin itu baru heboh di pertengahan Juli ini. (Tnt/Ein)